Masuk / Daftar

Mengapa login tidak berhasil?

Rabu 31 Januari 2018, 05:39 | Aini

Beberapa hari terakhir ini, e-mail yang masuk ke helpdesk menanyakan tentang kendala terkait login ke Aplikasi Ina-Geoportal. Kasusnya bermacam-macam. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa hal terkait kegagalan pada saat login yang telah ditemukan. Harapannya ketika ada pengguna lain yang mengalami hal yang sama mendapatkan solusinya secara cepat dan tepat.


Sebelumnya kami ucapakan terimakasih atas antusias dan partisipasi pengguna semuanya. Saran dan kritik yang membangun tentunya sangat kami harapkan untuk perbaikan Aplikasi Ina-Geoportal ke depannya. Banyaknya e-mail yang masuk ke helpdesk, menjadi salah satu bukti, bahwa banyak pengguna yang peduli terhadap Aplikasi Ina-Geoportal ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan kami akan terus memperbaikinya.

Berikut beberapa penjelasan terkait permasalahan login yang telah masuk :

1. Muncul peringatan Error 500 - Internal server error

Peringatan ini muncul karena, kesalahan pengambilan URL untuk memproses inputan data pada saat login. Sebelum dilakukan penggantian Aplikasi Ina-Geoportal versi sebelumnya, aplikasi hasil pengembangan di tahun 2017 running bersamaan dengan aplikasi exsisting versi sebelumnya dengan alamat URL yang berbeda. Dan pada saat migrasi dan penggantian versi sebelumnya, URL ini belum disesuaikan. 

Untuk pengguna yang sebelumnya menemukan error ini, saat ini issue  ini sudah solved. Solusi terkait hal ini  : Anda dapat menggunakan fitur 'Lupa Password' untuk me-reset password karena proses yang Anda lakukan sebelumnya  pada saat error ini muncul tidak dapat diproses oleh sistem. Untuk selanjutnya, error seperti ini tidak akan muncul lagi karena URL nya telah kami sesuaikan. Terimakasih


2. Sudah menggunakan fitur 'Lupa Password' tapi reset password yang dikirim ke email tidak dapat digunakan

Kasus lainnya yang masuk ke email helpdesk kami adalah generate reset password yang  dikirim oleh sistem tidak dapat digunakan. Kendala ini muncul, karena dalam proses pengembangan Aplikai Ina-Geoportal dari tahun 2015 ke tahun 2016 terdapat proses migrasi data pengguna yang sebelumnya ada di Aplikasi Ina-Geoportal JICA ke hasil pengembangan Aplikasi Ina-Geoportal v1.0 di tahun 2016, dimana dalam proses migrasi tersebut ada beberapa informasi data pengguna yang tidak terbawa seutuhnya karena di tahun 2015, tepatnya pada tanggal 2 Desember 2015 Data Center (DC) kami down. 

Pada tanggal 30 Januari 2018 kemarin, kami telah melakukan penelusuran dan perbaikan terkait permasalahan ini.  Solusi terkait hal ini  : Anda dapat menggunakan fitur 'Lupa Password' untuk me-reset password.  Jika Anda telah melakukan reset password  sebelum tanggal 30 Januari 2018, dan masih belum berhasil, mohon dilakukan reset password kembali ya.

Namun, jika masih ada kendala setelah Anda melakukan reset password setelah tanggal 
30 Januari 2018, jangan ragu-ragu untuk menghubungin kami melalui hotline email maupun nomor whatsapp kami. Jangan lupa untuk menyertakan informasi username-nya.. agar kami dapat menindaklanjutinya langsung dan cepat. Terimakasih


Semoga penjelasan ini dapat membantu. Harapan kami ke depannya tidak ada lagi kendala terkait hal ini.  Terimakasih

Komentar

 Anda harus login untuk dapat memberikan komentar
0 Komentar

 Daftar